Minggu, 22 Januari 2023

Tahun 2023 Diawali Dengan Cuaca Extrim

Hal yang tidak terduga pada awal tahun 2023 ini diawali dengan adanya perubahan cuaca yang extrim. Pada siang hari cuacanya begitu panas dan pada malam harinya terkadang hujan deras. Hujan yang sangat deras terkadang menimbulkan banjir di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung Selatan, Pekalongan dan beberapa kota di Jawa tengah lainnya. 

Akibat cuaca extrim ini berimbas terhadap beberapa produk pertanian yang kekurangan supply karena lahan pertanian mereka terkena banjir, dan beberapa karena cuaca yang terlalu panas sehingga mengakibatkan tanaman kering dan buahnya berjatuhan. 

Hal yang sangat terasa yaitu dengan naiknya harga cabai yang tidak terkendali sampai 2 kali lipat bahkan lebih dari harga normalnya. Harga yang biasanya hanya Rp. 30 ribu per kg naik menjadi Rp. 70 ribu per kg. Ini disebabkan karena supply yang terlalu sedikit di awal tahun 2023 ini. Di beberapa pasar induk di Jakarta terutama harga melonjak tinggi sekali. Nah untuk lebih jelasnya bisa di lihat dalam ringkasan videonya dibawah ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar