Selasa, 25 April 2023

Ingin Kaya, Ingin Langsing, Ingin Sehat

Sebagai manusia sudah selayaknya punya keinginan, tetapi keinginan yang realistis yang sesuai dengan orang itu terkadang sulit ditemukan, sehingga orang yang ingin menjadi sesuatu tetapi bertentangan dengan dirinya itu yang akan menjadi halangan bagi dirinya dalam mencapai sesuatu.

Seperti kata Mario Teguh, Kalau jadi orang baik maka kita harus bergaul dengan orang baik. Jangan biarkan diri kita menjadi orang jahat dan jangan bergaul dengan orang jahat. Ini kan sama dengan sunah Nabi jika ingin jadi orang alim maka bergaulan dengan orang alim. 

Seperti pada judul diatas ada beberapa topik tentang kebutuhan manusia, yang sebetulnya masing masing ada ahlinya, jadi tentu saja seseorang itu tidak bisa menjadi ahli di segala bidang. Seorang konsultan bisnis mungkin bisa memberi saran bisnis yang baik atau mau invest dimana sehinggi kita akan tergabung dengan grup bisnis yang baik, tetapi konsultan bisnis bukanlah orang yang bisa bisnis. Belum tentu ya. Jadi jika anda mengkonsultasikan bisnis anda maka kemungkinan besar anda salah orang.

Jika anda ingin menjadi tukang bakso yang sukses, sebaiknya anda bergaul dulu dengan tukang bakso yang sudah sukses, jangan gaul dengan tukan bakso yang baru merintis atau coba coba. Tukan bakso yang sukses biasanya juga sudah mengalami beberapa kegagalan.

Jika anda ingin menjadi petani cabe yang sukses maka anda harus belajar kepada petani cabe yang sudah sukses, jangan hanya mengandalkan informasi dari internet. Karena informasi dari internet sifatnya hanya sebuah informasi tapi tidak bertanggung jawab pada kebenarannya. 

Hanya sebagai gambaran saja, bahwa sebuah keinginan harus ditunjang dengan persyaratannya, jika tidak memenuhi persyaratannya maka bisa dijamin anda akan gagal. Misalnya begini:

  1. Untuk bisa menguruskan badan sebenarnya anda hanya butuh waktu 2 minggu saja. 
  2. Untuk bisa menggemukkan badan anda butuh waktu yang lebih lama bisa 2 bahkan sampai 3 bulan.
  3. Untuk menjadi kaya, anda perlu bimbingan orang sukses dan butuh waktu sekitar 2 tahunan. 
  4. Untuk menjadi Sehat, umumnya perlu perjuangan seumur hidup anda, karena anda harus menjaga kesehatan.
  5. Untuk menjadi orang alim, itu butuh perjuangan seumur hidup anda, bahkan seringkali gagal.
Demikian saja semoga informasi ini bermanfaat.

Nah ini acara makan makan habis puasa bulan lebaran, tentu saja ini bukan tips untuk bikin langsing, simak videonya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar