Sabtu, 04 Mei 2013

Budidaya Ikan Gurame, Purwakarta - Cikampek - Subang

Ikan Gurame sudah diketahui sebagai ikan yang lezat rasanya dan juga mahal. Karena selain termasuk agak sulit memeliharanya juga lama besarnya. Untuk daerah Purwakarta - Cikampek - Subang, sudah tidak dipungkiri lagi kalau banyak yang membudidayakan ikan, tetapi kebanyakan ikan lele, mas dan ikan Nila. Sedangkan ikan gurame masih sangat sedikit. Juga kapasitasnya masih sangat kecil. Kalau ikan mas, nila maupun lele sudah sangat banyak dan kapasitas besar. Mungkin karena waktu peliharanya yang pendek dan cepat panen, sehingga cepat diharapkan hasilnya, tidak seperti ikan gurame yang rata rata membutuhkan waktu 1 tahun baru bisa panen.

Dari DATA KELOMPOK PENANGKAR PESERTA PROYEK PEMBERDAYAAN PENANGKAR BENIH/BIBIT PERTANIAN UNTUK PROMOSI PEMASARAN BENIH - SUB SEKTOR PERIKANAN.

Daerah purwakarta - cikampek - subang bahkan belum tercantum, padahal yang mengkonsumsi lumayan besar dan banyak karena banyak restoran di daerah Purwakarta - Cikampek - Subang menyediakan masakan ikan Gurame.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kami DeSawah Fish "Specialist Nila merah super (Bangkok)"
kolam di subang dan bandung dengan kapasitas 800kg-1ton/hari size 200 - 750g/ekor, dengan metode panen dgan cara di tangkap satu persatu,tidak memakai sirib atau jaring
kualitas,kwantitas serta daya tahan ikan .. sya jamin, apabila ikan banyak yg mati lebih dr 10% atau kualitas ikan saya buruk, maka saya ganti 2x lipat dgan ikan yg baru, Phone 081222724891 Pin 5c7ab019