Friday, November 24, 2017

Obat Gatal Herbal

Kalau kita sengaja mau beli obat gatal herbal di apotek tentunya gak ada gan, padahal obat yang dijual di apotek banyak yang terbuat dari bahan herbal. Sebagai contoh seperti obat untuk gatal gatal, atau obat gosok. Hanya ada juga obat gosok yang murah tapi panas nah itu mungkin terbuat dari bahan kimia, paling terbuat dari lavender yang ditambah bahan pemanas.

Obat gosok pada umumnya terbuat dari bahan bahan alami dari tumbuh2an seperti pala, jahe, kunyit dan segala macam yang lain. Karena Indonesia ini negri yang kaya akan tumbuhan yang menghasilkan minyak atsiri. Dan minyak tersebut bisa buat obat.

Coba kita baca salah satu minyak yang sudah banyak dijual seperti minyak tawon, ini bukan terbuat dari tawon, malahan sama sekali gak ada bahan yang dari tawon atau lebah. Tawon hanya mereknya saja. Khasiat menurut yang ditulis sangat hebat bisa buat mengobati gatal gatal, sakit pinggang dan sebagainya, untuk kandungan nya ini nih:

Komposisi: Oleum Cocos (minyak kelapa), Oleum Cajuputi, Oleum Citronellae, Oleum Tere binthinae, Zingiberis Rhizoma (jahe), Alium Sativum (bawang merah/putih?), Piperis Nigri Radix (Lada .... ), Curcumae Rhizoma (kunyit), Coringent dll.

daun sirih merah
daun sirih merah



Dari komposisi yang tertulis diatas belum menyebutkan daun sirih merah yang menurutku sangat manjur buat mengobati luka dan gatal gatal exim. Nah saya mencampurkan daun sirih merah ke dalam minyak tawon tersebut. Daun sirih dihancurkan terus ditambah minyak tawon. Nah setelah satu hari dibiarkan minyak yang sudah dicampur daun sirih tersebut buat mengobati luka dan gatal gatal exim. Hasilnya lumayan bagus, gatal gatal exim langsung reda. Nah untuk bisa hilang sama sekali harus terus diolesi minyak ini karena gatal exim sifatnya mudah kambuh kembali. Tapi hasilnya cukup bagus daripada ke Dokter dikasih obat yang muahal harganya karena terkadang dikasih resep salep buatan luar negri. Tapi ya mudah kambuh lagi. Sami bae kang.

No comments: