Saturday, September 16, 2017

Belajar Search Engine Internet

Memahami Search Engine 

 

Yang pertama kali mengajari search engine itu yang microsoft karena dengan komputer mereka kita sudah mengenal kata search, sehingga kalau kita mau memahami lebih dalam mengenai SEO atau search engine optimization bahasa keren-nya kita pelajari dulu SEO di komputer kita atau SEO menggunakan komputer kita sendiri. 

Ini saya juga sambil menjalankan komputer sendiri he he he,  dan hasilnya sungguh menakjubkan. Jadi kalau pada komputer yang kita punya terutama di aplikasinya microsoft itu kan ada gambar kaca Lup itu yang untuk mencari atau search. Gak usah di insert insert gambar lup ya itu terlalu ribet.

 

Memulai Percobaan Mesin Pencari

 

Untuk memulai percobaan pencarian ini saya coba membuat kata kata lebih dari sepuluh judul file word yang kata depannya adalah "Alamat", jadi ada macam macam nama yang mungkin gak jelas nama apa tapi depannya kata Alamat. 

Setelah saya search di mesin pencari maka keluar hanya 6 buah nama dengan urutan seperti berikut:

 

Search Result

Sekarang timbul pertanyaan mengapa yang muncul keenam kata depan Alamat itu kok random dan tidak berdasarkan Abjad saja. Mengapa bisa begitu??

Nah kemudian saya buka buka lagi artikel alamat yang lain yang belum muncul digambar itu masing masing sekali buka, setelah saya search lagi hasilnya seperti dibawah ini:

 

Nah kenapa masih sama munculnya ya, oh itu ternyata diurutkan berdasarkan date modified. yang paling akhir dimodifikasi muncul di yang paling atas. Kenapa tadi cuma dikit ya oh itu ternyata setingan iconnya pilih yang besar kalau pilih yang detail akan muncul banyak. Dan itu tadi hanya search di My Document saja. Coba kalau search-nya di Drive C: hasilnya seperti dibawah ini:

 

Sekarang munculnya lebih banyak dan analisanya jadi lebih panjang mengapa urutannya begitu? Itu diurutkan berdasarkan jenis dokumen dan sebagainya dan sebagainya. Jadi belajar seach engine di Komputer kita saja bisa runyam dan bisa diatur urutannya berdasarkan apa. Apalagi mesinya google kan servernya banyak jadi malah mau search yang dimana dulu itu yang muncul.

 

Kesimpulan Akhir Search Engine

 

Jadi kesimpulan akhirnya membingungkan soalnya banyak variabel yang bisa diatur dan bisa diubah ubah.

No comments: