Saturday, November 25, 2017

Beli HP murah

Harga barang elektronik sekarang murah murah, mengapa bisa begitu ya? Yang mahal sebenernya adalah teknologinya, jadi kalau beli lisensi hp misal yang bisa menangkap sinyal 4G kalau beli lisensi bisa mahal sekali sehingga biaya untuk menutup harga lisensi diperlukan penjualan HP dengan jumlah yang sangat banyak misal bisa jutaan HP baru bisa nutup harga lisensi. Pihak produsen tentunya merasa berat untuk memulai bisnis HP dengan fitur fitur baru yang punya fasilitas lebih ini.





Tetapi mengapa harga HP China bisa murah sekali, apalagi yang menggunakan teknologi lama. Yang menggunakan fitur lama yang mereka sudah balik modal harganya gila gilaan, istilahnya cuma ambil untung doang. Bayangkan harga HP yang dulu dijual dengan harga 2.5 juta sekarang bisa dijual dengan harga hanya 250 ribu, tentu dengan perubahan bentuk dan bahan yang murah, hanya fitur sudah menyamai model HP lama bahkan lebih canggih. Bahkan Cina bisa menjual HP dengan fitur yang mirip sama tetapi tidak semuanya sama mereka bisa menjual dengan harga yang murah.

Fitur HP dengan menggunakan microchip yang dengan teknology yang pertama kali mereka beli tentunya dengan harga tinggi dengan membayar lisensi penjualan atau sistem borong, jadi hanya sekali bayar. Tentunya mereka ingin segera balik modal untuk membayar lisensi tersebut, jadi mereka berusaha untuk masuk ke semua lini pasar dengan membuat HP dengan berbagai merek, bisa dengan mendirikan perusahaan baru dan menjual HP dengan harga murah. Tapi teknologi microchipnya sudah tinggal dikopi dan diterapkan pada HP murah. Beberapa merek HP mereka keluarkan dengan bentuk dan model berbagai macam, dengan harga bervariasi terkadang kualitas sama tetapi harga berbeda. Ini semacam trial and error, tidak semua merek nantinya bisa maju. Beberapa merek pasti akan mati dan beberapa bisa melejit dipasaran. Dari merek yang melejit ini mereka memaintain merek produk tersebut untuk memproduksi berbagai model HP dan dengan harga segala kelas. Walhasil kita lihat banyak merek HP yang tadinya tidak dilirik sekarang banyak sudah yang percaya pada merek tersebut, semuanya buatan China.

Mereka tidak mengembangkan sisi teknology secara rumit tetapi cenderung hanya pada model HP dan pasar yang dikembangkan. Pemerintah Cina sendiri memang melindungi produsen yang lebih kreatif ini, baik dari sisi pemasaran yang utamanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negri sendiri yang sangat besar dan berusaha mengembangkan pasar ke negara negara dengan penduduk besar seperti Indonesia. Inilah beberapa merek HP yang sangat murah dijual di dua Toko Online terbesar di Indonesia.

Harga HP Murah 1
Harga HP Murah 1

Harga HP Murah 2
Harga HP Murah 2

Harga HP Murah 3
Harga HP Murah 3




Artikel Lainya:

No comments: