Wednesday, October 4, 2017

Fetch and Render (blog diblokir)

Kalau kamu punya website atau blog kamu bisa cari kesalahan pada blog kamu dengan salah satu google tool dengan alat ini. Alat ini tersedia jika kamu sudah mendaftar ke Search Console, untuk memverifikasi semua blog kamu, dan pada kolom sebelah kiri ada menu Webtool nah disitu nanti kamu akan ketemu dengan Fetch and Render ini. Adapun keterangannya adalah seperti dibawah ini. Alat ini digunakan salah satunya untuk mengetahui mengapa postingan blog kamu gak nongol di search engine, yang mungkin saja kena blok sewaktu robot txt mendatangi postingan blogmu dan langsung memblokir. Postingan yang diblokir gak usah dihapus tapi dibenerin, nah supaya tahu apa yang mau dibenerin ya harus tahu dulu apanya yang salah. Begitu. Cara pakainya mudah kok tinggal buka dulu webtoolnya.

Fetch:

Mengambil URL yang ditentukan di situs Anda dan menampilkan respons HTTP. Tidak meminta atau menjalankan sumber daya terkait (seperti gambar atau skrip) pada halaman. Ini adalah operasi yang relatif cepat yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa atau debug dugaan konektivitas jaringan atau masalah keamanan dengan situs Anda, dan melihat keberhasilan atau kegagalan permintaan.

Fetch and render:

Memotong URL tertentu di situs Anda, menampilkan respons HTTP dan juga merender halaman sesuai dengan platform tertentu (desktop atau smartphone). Operasi ini meminta dan menjalankan semua sumber di halaman (seperti gambar dan skrip). Gunakan ini untuk mendeteksi perbedaan visual antara bagaimana Googlebot melihat laman Anda dan bagaimana pengguna melihat laman Anda.

No comments: