Thursday, October 12, 2017

Cat semprot krom

Barang kali dari agan ada yang sudah pengalaman menggunakan cat semprot model ini, bisa sharing comment disini. Soalnya di webnya keterangannya ada tapi mungkin tidak lengkap jadi bisa keliru dalam menilai. Saya tulis cat semprot krom soalnya di iklanya Chrome Spray Paint.

disebut juga chrome spray painting
Cat semprot krom

chrome diton spray


Cat semprot krom ini saya lihat di tokopedia, berat benda 100 rb harga Rp. 100.000,-  malah ada lagi tuh yang jauh lebih murah kalau yang merek Diton malah cuma Rp. 50.000. Tipe barang coating spray, bahan konsentrat cair, persyaratan penggunaan harus dipermukaan dengan finishing Chrome. Jika diaplikasikan pada permukaan non chrome, hasil tidak akan maksimal. Apa maksudnya ini? Apa harus dipermukaan benda yang sudah dikrom? Kalau begitu bukan cat semprot krom dong, tapi cat semprot untuk mengkilapkan lapisan krom. Begitu kan maksud kalimat tersebut? Atau barang kali ada yang sudah pengalaman pakai bisa bagi bagi pengetahuan, soalnya mau coba harganya lumayan juga. Wah kalau benar begitu jadi sebenernya bukan cat semprot chrome, tapi cat semprot yang hanya bisa mengkilapkan lapisan krom. Keblablasan itu orang ngasih nama. Produk emang macem macem, ada lagi yang nulis di cata penggunaan, harap digunakan dengan baik dan benar, jika salah dikit maka hasil tidak optimal. Jadi kalau hasilnya tidak memuaskan yang salah bukan produknya tapi orangnya, lama lama gak laku tuh produk.





Oke kembali ke cat semprot krom ini. Kalau dilihat dari keterangan yang lain. Bahan ramah lingkungan, aman untuk digunakan. Ini jelas bukan Krom karena kalau krom gak ada yang ramah lingkungan. Hanya kalau krom sebaiknya jangan banyak yang tercecer. Dari sifat yang lain, tidak merusak permukaan material asli bisa dihilangkan dengan cairan pembersih. Cairan pembersih emang apa? Kalau gak Thinner, alkohol, aceton, atau bahan pemutih seperti NaOCl. Nah mana dari bahan itu yang dimaksud? Kalau krom asli gak akan hilang pakai tiner, tapi kalau pakai asam bisa hilang, atau pudar, kalau terkena NaOCl yang bisa pudar, kalau chrome asli.

No comments: