Saturday, November 25, 2017

Beli Mobil Murah

Siapa yang belum punya mobil, dan mau beli mobil tapi murah. Semua pasti mau kalau harga murah tapi barang mulus. Bukan semua mau dipakai sendiri, beli mobil murah bisa juga dijual lagi. Dapat untung berlipat kan lumayan banget apalagi untungnya bisa 10 jutaan, dari mana lagi. Walaupun sekali kali juga masih lumayan, buat nutup yang lalu lalu karena gagal jual mobil sendiri merugi terus, hi hi.



Sudah tiga kali beli mobil, yang dua kali kalau dijual merosot harganya praktis harganya merugi besar. Kalau beli lagi harganya ya muahal. Pertama beli mobil minibus yang SS T 120, merek mitsubishi beli di pinggir jalan, taunya salah beli banyak yang udah rusak, terus pernah tabrakan, gelo siah. Jadilah banyak perbaikan, setiap kali mau pakai ada saja yang harus diperbaiki. Terakhir diperbaiki langsung jual aja lah walaupun merugi.

Yang kedua nih beli mobil sedan Baleno tahun 1997 waktu itu masih belum tua banget, ini kan udah lama. Ambil dari leasing mobil sudah mau dilelang, dapat harga 40 juta waktu itu. Setelah barang diambil, eh dahboard udah rusak. Kalau jalan teh gak bisa dipasang harus dilepas, bawanya saja harus dimasukin lewat kaca samping masin nongol keluar dari kaca. Cek kondisi masih enaken dipakai. Mesin cuma ganti seal dikit gak sampai turun mesin, pasang seal cuma habis 30 ribu, ganti oli. Dashboard pasang lagi sambil dicat ulang sebagian yang lecet lecet di pintu dan di dahsboard tentunya. Habis tuh 500 ribuan. Gak banyak sih yang dicat lagi, tapi itu cat bisa mirip banget ama yang lama ya, jadi mulus deh mobil. Nah baru dijual lagi tuh mobil laku bersih 55 juta, nah untung tuh.

Nih kalau sengaja cari gan yang harga 40 juta udah sulit kalau baleno second juga waktu itu pasarannya disekitar angka 55 sampai 60. Jadi ya masih mudah cari untungnya tapi kalau sengaja beli wah susah gan cari untung paling juga rugi lagi. Beli mobil yang ketiga mobil baru gan gak dijual lagi, mobil rush tipe S, he he he. Lumayan kantor yang bayarin, maksudnya kita nyicil tiap bulan, kan murah tuh gak pakai bunga.

Artikel lainya:

No comments: